Alasan Kenapa Dompet Digital Tumbuh Pesat Dinegara Indonesia

Redaksimuda.comAlasan Kenapa Dompet Digital Tumbuh Pesat Dinegara Indonesia. Layanan Fintech (Financial Technology) di Indonesia terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

Anda dapat melihat ini dengan semakin banyak startup Fintech yang penting. Selain itu, Anda sebagai pengguna juga bisa merasakan dampak kehadiran layanan Fintech di Indonesia, seperti pinjaman online, dompet digital, dan sebagainya.

Baca juga :Cara Menjalankan Bisnis Properti Tanpa Modal

Dompet digital

Alasan Kenapa Dompet Digital Tumbuh Pesat Dinegara Indonesia

Salah satu layanan Fintech yang berhubungan dengan anak muda saat ini adalah dompet digital. Benar guys? Dompet Digital sendiri paling banyak digunakan oleh kaum milenial saat ini untuk berbagai kebutuhan. Secara umum, digunakan untuk melakukan pembayaran di merchant yang telah menjadi mitra dompet digital.

Baca juga :6 Tips Strategi Digital Marketing UKM Untuk Pemula

Selain itu, fenomena cashback yang diberikan oleh dompet digital juga menjadi salah satu alasan mengapa layanan Fintech ini begitu berkembang di kalangan milenial di Indonesia di era digital seperti sekarang, hanya OVO dan GoPay. Bagaimana perkembangan dompet digital di Indonesia?

Masih Banyak Masyarakat Yang Belum Mengikuti Layanan Perbankan

Dikutip dari Katadata, salah satu faktor pendorong pertumbuhan dompet digital di Indonesia adalah hanya 48,9% populasi orang dewasa Indonesia yang sudah memiliki rekening bank. Hal ini sangat kontras dengan penetrasi Keuangan Kartu Kredit dan kartu debit di Indonesia, di mana mereka masing-masing berada pada 0,7 per kapita dan 0,59 per kapita.

Baca juga :Cara Memulai Strategi Bisnis Properti yang Menguntungkan Bagi Pemula

Selain itu, kami juga menyediakan layanan pengembangan aplikasi yang dapat membantu Anda mengelola aplikasi Anda.

Dengan aplikasi dompet digital, yang dapat Anda unduh dengan mudah di Google Play Store atau App Store di ponsel pintar Anda. Semua orang dapat mendaftar menggunakan KTP saja. Perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Keuangan (OJK) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang keuangan.

Jumlah Pengguna Smartphone Meningkat

Menurut data yang dirilis Statista, setidaknya ada 62,69 juta pengguna smartphone di Indonesia. Sementara itu, menurut The Jakarta Post, tingkat keunggulan ponsel di Indonesia mencapai 64,8%. Tentu saja, data ini dapat digunakan sebagai patokan mengapa dompet digital berkembang di Indonesia.

Baca juga :3 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Yang Menjanjikan

Karena harus diakui saat ini penggunaan ponsel pintar telah menjadi barang wajib yang selalu menghadapi aktivitas sehari-hari Anda. Jadi, jangan khawatir, jika aplikasi dompet digital sekarang menghasilkan banyak layar ponsel pintar.

Aplikasi E-Commerce dan on-demand yang cepat

Sektor e-Commerce berkembang pesat di Indonesia dan aplikasi on-demand membuat transaksi digital tidak bisa lagi diabaikan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur baru yang dapat membantu Anda dalam mengelola bisnis anda.

Gojek, dan Tokopedia. Tentu saja, jumlah penggunaannya mencapai hingga juta orang. Bahkan di tahun 2017 saja, GoPay tercatat paling banyak digunakan dengan menyumbang 31,34 juta transaksi dengan uang elektronik.

Baca juga :Tips Bisnis Menggunakan Instagram

Cashback ibarat pelengkap layanan dompet digital yang saat ini beredar di masyarakat Indonesia secara luas. Promo Cashback adalah booster cepat untuk akuisisi pengguna aplikasi dompet digital sebagai cara pemasaran terbaik untuk startup dompet digital.

Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Gaya hidup anak-anak saat ini, tidak lepas dari budaya konsumtif yang begitu tinggi. Jika Anda tidak bijak dalam menggunakan dompet digital, Anda seperti Dikirim oleh dompet digital. Banyaknya penawaran promo atau diskon menarik yang bisa anda dapatkan setiap harinya membuat Anda melupakan tujuan keuangan anda yang perlu menjadi prioritas terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.